Menjalankan Bisnis Franchise Minuman Ringan

Menjalankan Bisnis Franchise Minuman Ringan

Franchise minuman ringan – bisnis yang banyak digandrungi oleh pemula saat ini salah satunya ialah bisnis waralaba. Sedangkan waralaba yang banyak berkembang dimasyarakat ialah bisnis minuman ringan. Salah satunya ialah waralaba Coffee Shop yang tengah mengalami masa keemasan di beberapa tahun terakhir. Disamping sebagai lokasi dalam menikmati secangkir kopi, maka usaha kedai kopi juga sekarang sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. Sehingga tidak ada salahnya bila berbagai pengusaha coffee shop berlomba-lomba agar mendapat posisi di hati masyarakat.

Tren Bisnis Franchise Minuman Ringan

Beberapa strategi serta program juga telah disiapkan, supaya masyarakat dapat memilih coffee shop dan benar-benar mempunyai diferensiasi di setiap keutamaan yang diusungnya. Serupa yang sudah diterapkan dari waralaba Coffee Toffee berkiprah dalam bisnis kopi nasional.

Waralaba Coffee Shop telah memberikan sajian lezat bagi para pelanggannya dengan memamerkan kekayaan biji kopi yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Nusantara. Selain itu Coffee shop juga memasarkan produk kopi dengan mengandalkan aroma, rasa serta sensasi biji-biji terbaik dari Indonesia.

Bisnis ini akan menimbulkan rasa bangga serta cinta dengan cara meminum kopi lokal yang asli dari Indonesia. Anda punya pilihan lima jenis kopi diantaranya kopi Sumatra, Toraja, Java, Gayo dan Bali Batukaro. Anda bisa mengedukasi pelanggan agar dapat mengenal kopi-kopi yang ada di Nusantara yang sudah terkenal dengan kualitas terbaik.

Sebagai salah satu negara produsen kopi paling besar di dunia yang hampir 80 persen dari masyarakat tanah air tak mempunyai pengetahuan yang kekayaan kopinya terbaik dalam negerinya sendiri.

Step Memulai Usaha Franchise Minuman Ringan

Sedangkan peralatan dan juga perlengkapan yang harus di siapkan jika anda akan memulai usaha Franchise minuman ringan. Jika anda bingung peralatan apa saja yang dibutuhkan dalam membuka bisnis minuman ialah :

  1. Booth

Yang pertama ialah Booth ialah salah satu hal paling penting pada pemasaran usaha minuman ringan. Sehingga jangan anda anggap jika booth cukup sekedar tempat dalam menjajakan produk minuman ringan saja. Namun Booth juga dapat memanggil para konsumen. Jadi Booth juga harus di kreasikan sedemikian rupa agar membuat konsumen lebih tertarik. Tak harus dengan harga yang mahal. Namun Booth yang sederhana juga bisa anda gunakan seperti deretan gantungan dari minuman sachet juga mampu memanggil para konsumen agar bisa datang. Namun jika Anda menginginkan penjualan lebih optimal yang marginnya lebih besar, maka Anda juga membutuhkan booth lebih baik lagi.

Anda juga harus memperhatikan secara khusus seperti desain, warna, merek dan logo pada booth yang hendak di gunakan. Tentunya booth Anda mampu menarik para konsumen agar datang. Disamping itu, pastikan juga agar booth Anda gampang dikenali oleh konsumen yang memudahkan dia dalam “mengidentifikasi” booth punya Anda. Selain itu Booth yang berkonsep tak harus membutuhkan modal yang besar. Namun Anda juga masih bisa membuat booth lebih bagus dengan biaya yang terbatas, asalkan Anda bersedia sedikit berusaha. Seperti dengan membeli booth yang sudah bekas serta melakukan re­desain, pemasangan dan pewarnaan logo. Setidaknya bisa berhemat sebesar 40 % menggunakan cara ini.

  1. Storage Pendingin

Dalam bisnis minuman ringan terutama usaha minuman es, dapat memanfaatkan kulkas kecil untuk storage pendingin ataupun setidaknya memakai ice box yang berfungsi sebagai penyimpanan es batu dengan harga yang lebih murah namun juga lebih hemat listrik untuk pelengkap bisnis Franchise minuman ringan anda.

%d bloggers like this: